Makanan untuk Mengurangi Nyeri Haid
Makanan untuk Mengurangi Nyeri Haid - Perempuan biasanya sering mengalami nyeri perut, pusing dan pegal-pegal menjelang datangnya haid. Minum obat merupakan langkah praktis yang dilakukan untuk mengurangi gejalanya. Selain itu, gejala tersebut dapat dengan mudah diatasi dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan alami.

Kebutuhan kalsium per hari adalah 1.200 mg. Selain penting untuk kesehatan tulang, kalsium juga bisa membantu mengurangi nyeri haid. Seperti yang dilansir sebuah situs dari University of Maryland Medical Center, sebuah studi menyebutkan kalsium yang mudah diserap dapat membantu mengurangi nyeri haid.

Berikut ini 5 jenis makanan atau minuman mengandung kalsium yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi rasa nyeri haid seperti dikutip dari detikFood, Kamis (11/10/2012):

1. Susu Kedelai

Kalsium yang terkandung dalam segelas susu kedelai ini terbilang kaya yakni sekitar 222 mg. Susu Kedelai bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian serta mencegah nyeri haid.

2. Yogurt

Kandungan kalsium pada yogurt adalah sekitar 415 mg per 100 g. Yogurt mengandung sedikit lemak. Produk olahan susu ini juga membantu proses penyerapan kalsium di dalam tubuh.

3. Brokoli

Sayuran hijau ini juga kaya akan kalsium sehingga bisa mengurangi nyeri haid. Kalsium yang terkandung dalam 100 g brokoli adalah 143 mg kalsium. Bila dikonsumsi dengan rutin nyeri, maka haidpun dapat diatasi.

4. Lobak

Sayuran lain yang kaya akan kalsium adalah lobak. Dalam 100 g lobak mengandung 200 mg kalsium. Lobak ini bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda dan mencegah nyeri haid.

5. Salmon

Salmon tidak hanya kaya asam lemak omega-3 saja, tetapi salmon juga mengandung kalsium. Bila dikonsumsi rutin dapat membantu mengatasi nyeri haid. Per porsi ikan salmon atau sekitar 45 g mengandung 181 mg kalsium di dalamnya.

3 Comments

  1. wah istri kayanya harus tahu nih bang, makasih infonya

    ReplyDelete
  2. wah ternyata ada juga ya makanan yang bisa ngurangin nyeri haid....keren2...yang paling mantap kayaknya salmon nih...hmmm yummiii :)

    ReplyDelete
  3. informasi ini bagus buat para cewek nih..ayo yang sering merasa nyeri pas kedatangan tamu bulanan alias haid..wajib baca artikel ini...nice :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post