Di Jum'at siang ini ane mau berbagi info tentang lalu lintas. Pesan berlalu lintas ini ane dapat dari salah satu posting pada Halaman Facebook Divisi Humas Mabes Polri bertanggal 14 Juni 2012. Isi posting tersebut memuat tentang Enam Prinsip Dasar Berlalu Lintas.

Berikut ini 6 (enam) Prinsip Dasar Berlalu Lintas selengkapnya:
  1. Berlalu lintas adalah kebutuhan bersama maka semua orang harus berperilaku sedemikian rupa sehingga tidak saling menghambat dan tidak saling membahayakan.
  2. Berlalu lintas bukan hanya karena berkendaraan tetapi pejalan kaki pun termasuk di dalamnya yang juga diatur dan dilindungi dengan rambu-rambu.
  3. Keselamatan Anda dalam berlalu lintas adalah Tak...dir Tuhan Yang Maha Kuasa yang Anda sendiri harus mengusahakannya.
  4. Dalam berlalu lintas Anda harus selalu sadar akan keselamatan jiwa anda sendiri dan peduli akan keselamatan jiwa orang lain.
  5. Setiap saat bahaya mengancam, waspadalah terhadap adanya indikasi rawan kecelakaan dan kemungkinan ada orang lain yang lalai berbuat kesalahan, setiap saat Anda harus selalu siap mengantisipasinya agar terhindar dari kecelakaan.
  6. Pedulilah pada lingkungan dan jangan merugikan pihak lain dengan tidak melakukan pencemaran, kebisingan dan tidak melakukan pelanggaran.

3 Comments

  1. trimakasih gan infonya, sampai saat ini memang kesadaran berlalu lintas masih sangat kurang:}

    ReplyDelete
  2. Kebanyakan orang selalu menganggap remeh mengenai peraturan berlalu lintas.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post