Cara Membuat Pengalihan Khusus di Blogger
Bila ada postingan yang sudah lama dan isinya sudah tidak relevan lagi dengan keadaan saat ini dan kita membuat artikel yang baru dengan topik yang sama, maka kita dapat menghapus posting yang lama tersebut kemudian kita mengalihkannya ke artikel yang baru. Dengan demikian, pengunjung tidak akan kehilangan isi blog kita.

Langkah-langkah untuk melakukan pengalihan khusus adalah sebagai berikut:

1. Login ke akun Blogger.

2. Klik "Opsi lainnya" > Setelan > Preferensi penelusuran.

3. Kemudian pada bagian "Kesalahan dan pengalihan", klik "Edit" di "Pengalihan Khusus".

4. Di kolom "Dari", masukkan link dari posting yang sudah dihapus. Misalnya: /2012/07/doa-berbuka-puasa-ramadhan.html

5. Pada kolom "Kepada", isikan link artikel yang dijadikan tujuan pengalihan. Contoh: /2012/07/doa-ketika-berbuka-bagi-orang-yang.html

6. Klik "Simpan".

7. Klik tombol "Simpan perubahan".

14 Comments

  1. thank... info nya
    ini yang saya cari2 selama ini
    ^^

    ReplyDelete
  2. AnonymousJuly 26, 2012

    Follow Balik Gank,,
    www.fhandikablog.com

    ReplyDelete
  3. @AndreFox Iya, sama-sama..
    Semoga bermanfaat ya..

    ReplyDelete
  4. AnonymousJuly 27, 2012

    @Munadi di Sini
    Ok Sob,Terima Kasih sudah Follow.. :)

    ReplyDelete
  5. kalau saya tinggal ganti waktu postingnya aja gan, ke waktu yg terbaru. jadi deh artikel baru...

    ReplyDelete
  6. Thanks artikel nya Sob, Ane udah follow blog ente follow balik ya Gan :)

    Dan kunjungi blog ane Sob :
    http://sariptrik.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. @sarip hidayat Udah ane follow Gan..
    Trims..

    ReplyDelete
  8. Makasaih infonya ya mas, aku link referensi tulisan ini di blogku
    http://basogama.blogspot.com/2012/12/cara-meningkatkan-pengunjung-blog.html

    ReplyDelete
  9. Mantab memang di blog saya produk jualan banyak link yang terhapus dan diganti dengan link baru. Info ini tentunya sangat membantu

    ReplyDelete
  10. dengan ini bisa mengalihkan url ya..

    ReplyDelete
  11. Inilah informasi yang di cari selama ini, makasih Gan,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post