Penurunan Ranking Alexa dalam Seminggu Terakhir
Sudah seminggu terakhir ini, saya mengamati perkembangan Alexa Traffic Rank blog Klik Munadi yang cenderung terus menurun. Angka Alexa Rank blog ini dari hari ke hari makin membengkak saja. Kalau Alexa makin ramping nilainya semakin baik peringkatnya. Hal ini berkebalikan dengan Google PageRank yang makin besar angkanya makin baik rangkingnya.

Penurunan nilai Alexa blog Klik Munadi sebesar 6000-an setiap harinya dalam 7 hari belakangan ini. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka tidak menutup kemungkinan cepat atau lambat peringkat Alexa blog ini akan kembali berada di angka jutaan seperti dahulu. Nah, berikut ini tabel peringkat Alexa Klik Munadi dalam seminggu terakhir.

TanggalAlexa Traffic Rank
15 Maret 2012339,304
16 Maret 2012345,628
17 Maret 2012347,556
18 Maret 2012353,160
19 Maret 2012359,488
20 Maret 2012358,877
21 Maret 2012361,036

Terus turunnya rangking Alexa ini, saya kira disebabkan oleh semakin berkurangnya jumlah pengunjung. Selain itu, bisa juga karena makin berkurangnya jumlah penayangan laman (page view) dalam seminggu belakangan ini. Saya sendiri tidak begitu mempermasalahkan anjloknya rangking Alexa ini. Saya berharap suatu saat nanti peringkat Alexa blog ini akan naik lagi.

8 Comments

  1. gan.. mav nih ganggu hahahha.. agan tau gak gan masalah memverifikasi paypal gan?? kalau agan tau kasi tau ya gan taua bisa bantuin saya verifikasiin hehehe.. soalnya saya ingin kita saling simbiosis mutualisme ni gan.. saya tau gimana cara alexa agan jadi seperti semula lagi bahkan bisa lebih kecil lagi gan... meskipun dengan sedikit trick... :) mohon respon ya gan..

    ReplyDelete
  2. @fikri humor Mohon maaf ya gan, ane ga paham masalah begituan..

    ReplyDelete
  3. kira2 sebab utamanya apa y gan ko bisa turun gitu,. lg musim kali.. hehe

    ReplyDelete
  4. @Ruddin Noe Berbagi Berkurangnya jumlah pengunjung sama page view gan..

    ReplyDelete
  5. Iya gan.. Biasanya yg paling berpengaruh adalah pageviews dan pengjunjung blog.
    Tapi alexa Ranknya masih kecil gan
    Kalau blog saya 500 ribu. Masih beda jauh ya gan hehehe...

    Visit backnya ya gan. disini

    ReplyDelete
  6. Alexa rank ane membengkak sampai 500,000 :(

    ReplyDelete
  7. @MasOne Kalo ane skrg blum cek lgi nich, mgkin udh jutaan..

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post