Blogger telah menambahkan suatu menu baru untuk hal pemformatan dokumen atau tulisan dalam posting yaitu menu "Format". Kenapa saya bilang baru? Karena terakhir saya menulis artikel pada 3 hari yang lalu, menu ini belum ada di "Menu Bar" pada posisi "Compose".

Menu "Format" ini terdiri dari 4 macam yakni Heading, Subheading, Minor heading, dan Normal.

Menu "Format" ini digunakan sebagai heading sebuah dokumen atau tulisan artikel. Menu ini berguna jika posting atau artikel kita terbagi menjadi beberapa bab dan subbab.

Format "Heading" misalnya digunakan untuk membuat judul Bab. "Subheading" dipakai untuk judul suatu Subbab. Sedangkan "Minor heading" untuk judul Sub-subbab. Bila heading-heading tersebut diterapkan pada template blog ini, maka hasilnya menjadi seperti di bawah ini.

Bab 1. POSTING

Ini adalah isi bab 1

1.1 Subbab POSTING

Ini adalah isi subbab 1.1

1.1.1 Sub-subbab POSTING

Ini adalah isi sub-subbab 1.1.1

Bila kita beralih ke posisi "Edit HTML", maka format tulisan di atas terlihat menggunakan tag <Hn> di mana nilai n untuk "Heading" adalah 2, n untuk "Subheading" adalah 3, sedangkan 4 adalah nilai n untuk "Minor heading". Semakin besar nilai n maka akan semakin kecil ukuran huruf yang terbentuk.

7 Comments

  1. jadi nampaknya blogger perlahan tapi pasti melengkapi fasilitas, setelah comen bertingkat sekarang heading...maju terus pengguna blogger.com

    ReplyDelete
  2. @ASAZ Betul gan, Blogger terus berinovasi. Maju terus gan, semoga sukses..

    ReplyDelete
  3. gan, mw nnya nih:
    klo blg dbuka lwat hp knapa brndanya ada 2 y? (dbgian atasnya)
    lhat dsini gan:
    www.iputu-dirga.blogspot.com
    mhon maaf sblumnya krna bnyak nnya... mkasi

    ReplyDelete
  4. @Iputu Dirga Iya gan, ane buka di opmin ada 2 Berandanya. Ane baru nemuin yang kayak begini. Mohon maaf ya gan, ane juga gak tau penyebabnya apa. :)

    ReplyDelete
  5. @Kucoba.com Tempat Add Bookmark Terima kasih gan udah berkunjung di sini..

    ReplyDelete
  6. Pertamax :D Jangan Lupa Visit Back :D http://myclass93.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post