Cara Berhenti Menjadi Pengikut Blog
Sebenarnya saya pernah menulis tentang bagaimana cara berhenti mengikuti blog yang diikuti pada beberapa waktu yang lalu. Kali ini saya akan menulis hal yang serupa, namun dengan jalan yang agak sedikit berbeda. Intinya sih sama saja yaitu agar kita berhenti menjadi pengikut blog yang telah kita ikuti sebelumnya.

Ada bermacam-macam alasan kenapa seseorang (pemilik blog) memutuskan untuk berhenti menjadi pengikut blog yang diikuti. Misalnya saja, blog tersebut sudah tidak diperhatikan lagi oleh pemiliknya sehingga tidak mengeluarkan posting-posting baru. Atau blog tersebut rajin di-update, tetapi di kemudian hari isi postingannya tidak lagi sesuai dengan harapan blogger saat memutuskan untuk mengikuti blog tersebut.

Saya sendiri pernah memutuskan untuk berhenti mengikuti suatu blog tertentu. Alasannya, akhir-akhir ini blog tersebut aktif memosting artikel yang berisi gambar-gambar yang vulgar. Setiap saat sign in di Blogger, ada saja postingan-postingan baru yang memuat gambar "biru" dari blog tersebut. Hal ini belum saya ketahui sewaktu baru menjadi pengikut blog itu. Blog model begini cuma mengotori Dasbor saya saja.

Nah, jika Anda ingin berhenti menjadi pengikut suatu blog, di bawah ini adalah salah satu cara yang dapat Anda coba. Berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi blog yang dimaksud dan pada widget Pengikutnya klik "Sign In".

Klik link "Sign In".

2. Masuklah dengan akun yang telah dibuat. Misalnya, jika kita menggunakan Blogger, maka kita masuk dengan akun Google.

Masuklah dengan akun yang telah dibuat.

3. Isikan email dan kata sandi lalu klik tombol "Masuk".

Masuk dengan akun Google.

4. Klik "Options" lalu pilih "Site settings".

Klik "Options" kemudian klik "Site settings".

5. Klik link "Berhenti ikuti situs ini".

Klik link "Berhenti ikuti situs ini".

6. Kemudian akan muncul jendela yang berisi pertanyaan, klik tombol "Berhenti mengikuti".

Klik tombol "Berhenti mengikuti".

7. Selesai.

4 Comments

  1. Thnks sobat atas pnjelasannya.
    sob, gw mau nanya nih, gmana ya cara buat menu berderet ke bawah,!
    kalau ada mohon info nya sob,,,,!

    ReplyDelete
  2. @Irwan Saputra Mohon maaf ya sob, ane lum dapet infonya nich..

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post