Cara Memasang Meta Tag Google di Blog
Menanggapi pertanyaan Sobat David Prasetiawan pada komentar posting yang berjudul Cara Daftar dan Pasang Meta Tag Yahoo! di Blog yang menanyakan tentang pemasangan meta tag Google di blog, maka pada kali ini saya akan coba membahasnya.

Dengan memasang meta tag Google ini pada blog, kita berharap Google dapat mengindeks blog kita dengan baik.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk memasang meta tag Google pada Blogger.

1. Silakan kunjungi halaman Webmaster Tools di http://www.google.com/webmasters/tools/

2. Kemudian Sign In dengan menggunakan akun Google.

3. Selanjutnya klik tombol Tambahkan situs yang dipilih pada blog yang ingin ditambahkan meta tag.


4. Klik segitiga hitam pada link Kelola dan klik link Tambahkan atau hapus pemilik.


5. Selanjutnya klik link Verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda.


6. Pilih Tambahkan tag meta ke beranda situs Anda kemudian copy meta tag yang diberikan oleh Google.


7. Masuk ke akun Blogger Anda.

8. Klik Rancangan > Edit HTML.

9. Paste kode meta tag tadi di bawah kode <head> sebelum bagian <body> pertama, kalau saya sih biasanya meletakkannya di bawah kode <b:include data='blog' name='all-head-content'/>.

10. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.

11. Kembali lagi ke halaman verifikasi tadi dan klik tombol Verifikasi.


14 Comments

  1. Wah siip nih, bisa dicoba diblogku. Nice info gan, keep for blogging

    ReplyDelete
  2. Wah ….. tips yang sangat jitu nih mas, nanti akan saya coba praktekkan. Oya mas, karena tertarik, saya sekaligus juga sudah menjadi pengikut blog ini. Dan senang sekali jika mas juga mau menjadi pengikut di blog saya. Sebelumnya saya ucapakan terima kasih….

    ReplyDelete
  3. @tuyulz Sama-sama mas dan saya juga sudah menjadi pengikut blognya mas.

    ReplyDelete
  4. kalau jelasin yangb jelas donk

    ReplyDelete
  5. terima kasih mas, barusan saya coba

    ReplyDelete
  6. Thanks...mantab infonya gan.

    ReplyDelete
  7. Good Article...Very Usefull

    ReplyDelete
  8. Maksih infonya.. sukses gan...

    ReplyDelete
  9. Blog Ane kini dah di kenal oleh google sob,,,thanks ats info2 nya...
    buat artikel tips mempercepat loading blog dong sob,,,,krena ane lihat blog sobat ini loading blog nya cukup cepat..!

    ReplyDelete
  10. terimakasi sob tutornya
    saya olah TKP dulu..

    salam kenal sob,
    salam sukses 4 everything..

    ReplyDelete
  11. makasih infonya gan....
    salam kenal gan
    semoga sukses

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post